Wednesday, February 18, 2009

Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Maag

Sering kali kita tak menyadari hal ini (penyakit maag), mungkin karena terlalu sibuk atau karena alasan lain sehingga waktu untuk makan terabaikan. Mungkin tips berikut ini bermanfaat bagi anda agar dapat terhindar dari penyakit maag.
1. Waktu Makan.
Jauhkan kebiasaan anda menunda waktu makan jika waktu makan anda telah tiba sebab jika melenceng dari jadwal makan anda akan mengakibatkan produksi asam lambung meningkat sehingga akan menimbulkan gangguan pada lambung anda.
2. Jenis Makanan
Mengurangi mengkonsumsi jenis makanan yang kecut, makanan-makanan yang pedas, karena dapat memicu asam lambung apalagi disaat anda terlambat makan dan juga sebaiknya yang sudah terkena penyakit ini alangkah baiknya menghindari jenis makanan ini.
3. Jumlah Makanan
Jika anda yang sudah terkena penyakit ini (penyakit Maag) disaat anda terlambat makan sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan disaat anda terlambat makan.
4. Bawa Bekal.
Terkadang karena aktifitas yang padat acap kali menyebabkan waktu untuk makan terlambat atau tak sempat. Agar maag anda tidak kambu alangkah baiknya jika anda membawa bekal dari rumah agar penyakit anda tidak kambuh alias tidak bertambah parah. Hal ini juga bagus dilakukan untuk mereka yang belum terkena penyakit ini.

No comments:

Post a Comment