Tuesday, February 24, 2009

Solusi Gusi Berdarah 2

Anda sering mengalami perdarahan gusi saat menyikat gigi? Jangan abaikan, karena sesungguhnya kejadian ini merupakan pertanda sebuah kondisi yang serius, banyak hal yang perlu kita ketahui dalam hal yang mungkin banyak orang menyepelekannya.

Awal mula kita lihat dari segi penyebabnya.
Penyebabnya adalah infeksi pada gusi dan tulang yang menopang gigi. Hingga saat ini ahli kesehatan oral menyatakan bahwa gangguan pada gusi ini dipicu oleh plak yang tidak dibersihkan secara seksama. Plak adalah media yang dapat menjadi sarang bakteri penyebab infeksi gusi.

Gejala yang menyebabkan gusi berdarah.
Jarak antara gigi semakin renggang Gusi menyusut sehingga pangkal gigi semakin terlihat, hal ini akan mengakibatkan gigi tanggal sebelum waktunya. Gejala-gejala di atas akan menimbulkan efek lain yaitu seperti Halitosis (aroma mulut tak sedap). Dan bisa seja terjadi gejala yang lain yang menyertai gejala seperti di atas, maka kemungkinan Anda mengalami;
  • Kekurangan vitamin K, dan C
  • Penyakit darah, seperti anemia dan leukimia.
Cara Mengatasi
Sesaat mengetahui bahwa gusi Anda berdarah, segera periksakan diri ke dokter gigi untuk memastikan kondisi kesehatan oral Anda. Dokter akan memberikan terapi obat dan tindakan memperbaiki kondisi gusi. Jaga kesehatan rongga mulut. Sikat gigi setiap kali setelah makan, dan bersihkan sela gigi sebelum tidur. Konsumsi makanan bergizi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan gusi, yaitu, vitamin K, C dan zat besi.

No comments:

Post a Comment